Senin, 03 Oktober 2011

thumbnail

Dipol Antena



Setengah-gelombang dipol adalah dasar bagi sebagian besar antena. Fitur dasar adalah panjang sama dengan setengah panjang gelombang 0, dBd dan mendapatkan (2,15 dBi). Kekuatan dipol simetris, sehingga Anda tidak dapat langsung menghubungkan kabel koaksial, namun ini membawa masalah.

Dalam prakteknya, kebanyakan dua jenis, dan terbuka dipole dipole dan dilipat. Melipat dipol di impedansi ruang bebas adalah 300 ohm, 75 ohm terbuka. Laba adalah persis sama, tapi melipat dipol dapat digunakan pada kisaran yang lebih besar frekuensi yang širokopásmovější.

Di sebelah kanan ditampilkan bagaimana melakukan dipol dilipat. Diindikasikan landasan tidak diperlukan, tetapi badai dapat membantu. Ini adalah landasan yang baik membujuk dan terhubung dengan tiang didasarkan pada dipol dipol yang dipasang. Kadang-kadang dilengkapi dengan anggota yang cocok kecil ferit dipol, yang pasti untuk menggunakan siaran, dan menggunakan loop coax. Buka dipol sangat berbeda tidak hanya melakukan tetapi juga cara dan lokasi sambungan coax. Buka impedansi 75 ohm dipol sering menggoda untuk langsung membujuk koneksi ke terminal. Namun, ini bisa menjadi sumber masalah karena dipol elektrik simetris, tetapi tidak membujuk. Oleh karena itu, ada juga harus menggunakan loop penyesuaian khusus. Beberapa sumber mengindikasikan kemungkinan symmetrization dengan hanya menuang beberapa tikungan coax pasokan dekat dengan dipol. FM adalah metode dengan sendirinya cukup memadai, terutama untuk kinerja yang lebih tinggi.

Dipole dapat dipasang dalam beberapa cara. Baik yang dipasang di tiang, kayu plastik atau non-konduktif atau tiang logam. Dalam kedua kasus, sangat penting bahwa kabel dilakukan tegak lurus dengan dipol. Memperbaiki batang non-konduktif membawa kesulitan besar, jika tidak tunduk pada persyaratan khusus untuk ketahanan mekanik, cukup dipol diikat dengan pita perekat. Tiang logam yang berbeda, dipol harus dari tiang pada jarak, yang berjumlah 0,2 hingga 0,3 panjang gelombang. Juga ada deformasi dari diagram radiasi, sehingga arah dipol tiang akan lebih sedikit pendapatan, sementara di arah berlawanan dari meningkatkan keuntungan. Dalam prakteknya yang paling nyaman.

Menggunakan dipol untuk penyiaran pada umumnya VHF merupakan pilihan terbaik.

[Joko-Electronic]

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About