Sponsor Kami
Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanannya
[X]

Senin, 17 Oktober 2011

Cara Hapus Write Protection

kali ini saya akan berbagi ilmu buat anda coba yang banyak mengalami kendala dalam soal copy paste dalam sebuah Removeable Disk ada kendala sebuah removeable disk ngak mau di isi itu di sebabkan removeable terkunci oleh system supaya data tidak mudah di curi oleh orang baiklah,saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu write protection.

Write Protection merupakan langkah aman yang dilakukan oleh user untuk melindungi flash disk maupun removeable disk lainnya dari ancaman virus ataupun pengguna yang tidak diperkenankan untuk menghapus file dari removable disk ataupun memindahkan file ke dalam Removeable Disk termasuk flash disk.

Jadi jika ada yang menanyakan “Bagaimana ciri-ciri komputer yang menggunakan perlindungan tersebut ?” Biasanya,jika seseorang menggunakan Write Protection tersebut maka pada saat memasukkan data ke Removeable disknya akan menampilkan pesan “Cannot copy ***** : The disk is write-protected. Remove the write protection or use another disk.” Yang artinya “Tidak dapat menyalin ***** : disk terlindungi. Hapus perlindungan penulisan atau gunakan disk yang lain.”


Saya sarankan agar sebelumnya anda harus memperhitungkan kapan anda harus atau tidak harus menghapus Write Protection ini,karena ini adalah termasuk langkah berbahaya jika komputer anda memang sedang terjangkit virus.kenapa saya katakan berbahaya?karena jika write protection ini anda hapus maka sangat mudah bagi virus atau malware lainnya untuk menginfeksi file yang ada pada removeable ataupun flash disk anda sendiri. untuk membukanya silahkan ikuti petunjuk berikut ini

Okay, tanpa perlu basa-basi saya akan jelaskan langkah-langkahnya :
  1. Pertama,buka Registry Editor. Caranya,klik button start – Run – lalu ketik Regedit dan tekan Enter.
  2. Langkah kedua,Expand HKEY_LOCAL_MACHINE - SYSTEM - CurrentControlSet - Control - lalu klik pada StorageDevicePolicies.
  3. Lalu klik 2 kali pada Tulisan WriteProtect pada bagian kanan window registry editor.

maka akan tampil window seperti gambar dibawah :

Isikan dengan nilai 0 (nol) . Lalu klik Ok . dan tutup Jendela/window Registry Editor.
Selesai.

Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas maka dengan bebas anda dapat menghapus file di Flash disk ataupun menyalin file ke flash disk maupun removeable disk anda .

Jika anda menginginkan sebaliknya,agar removeable disk anda ingin di write-protect ,maka ganti nilai 0 (nol) menjadi 1 (satu).(lihat langkah 3)

Okay,semoga bisa membantu. Harap di-Share dan jangan lupa dikomentar jika ada yang perlu ditanyakan. Terima kasih :)

[Joko-Electro]

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Suported By Cah-Technik