Rabu, 18 Mei 2011

thumbnail

Pantau Bandwith dengan Kermit


Headline

Joko-Electro, Jakarta - Para penyedia layanan internet telah menawarkan paket harga bandwith yang sesuai kecepatannya. Tapi apakah Anda yakin bandwith yang dibeli sesuai janji mereka? Untuk memastikannya gunakan Kermit.

Kermit adalah aplikasi yang memungkinkan konsumen pengguna internet memantau kecepatan dan mengontrol bandwith yang mereka beli. “Aplikasi ini penting karena konsumen kadang tidak mendapatkan kecepatan seperti yang diiklankan,” ujar Beki Grinter, profesor Institut Teknologi Georgia.

Peneliti mempresentasikan Kermit minggu lalu pada acara “CHI 2011 Conference on Human Factors in Computing” di Vancouver.

Kermit dapat memantau semua perangkat yang terhubung ke Internet, misalnya komputer, perangkat mobile, video digital recorder, atau perangkat apapun yang terhubung dengan jaringan.

Tidak hanya itu, alat ini juga mampu membatasi atau memberi prioritas kecepatan kerja pada sebuah alat tertentu. Pengembang aplikasi ini, Marshini Chetty, Ph.D. mengatakan bahwa user tidak perlu melihat ke interface web router untuk mendapatkan informasi yang real time.

Dengan aplikasi ini, history penggunaan bandwith tiap perangkat juga tercatat dari waktu ke waktu, jadi para konsumen dapat memastikan bahwa bandwith yang mereka dapat sesuai harganya. [morgan-xp]

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About