Rabu, 18 Mei 2011

thumbnail

Intel Siap untuk Go-Mobile


Headline
CEO Intel, Paul Otellini - Foto: Ist
Joko-Electro, Jakarta - Tidak mau kalah dengan produsen hardware lain, Intel pun mempersiapkan diri mengeluarkan produk mobile.


Intel, produsen chip komputer terbesar di dunia, akan ikut meramaikan pasar produk mobile, awal tahun depan. Produk andalannya adalah smartphone.

Selama ini Intel telah merajai pasar chip produk desktop dan notebook. Namun, seperti banyak produsen gadget terkemuka di dunia seperti Qualcomm dan Nvidia, Intel seperti tidak mau ketinggalan arus.

CEO Intel, Paul Otellini, menyatakan bahwa Intel siap untuk turut memproduksi perangkat mobile. Tapi mereka tak mau menggunakan atau membeli lisensi dari ARM. Menurut Otellini, membeli lisensi teknologi ARM hanya akan menurunkan keuntungan perusahaan secara keseluruhan.

Intel yakin, produk chip terbarunya cukup kuat bersaing di pasar smartphone saat ini. Perusahaan itu mengaku telah banyak berinvestasi dalam mengusahakan teknologi mobile. Mereka juga telah bekerja dengan beberapa produsen ponsel pintar.

Intel juga telah mengeluarkan desain produk chip terbarunya awal bulan ini. Produk desain transistor yang diberi nama Tri-Gate 3D ini memungkinkan chip transistor diproduksi dengan ukuran lebih kecil dan akan mengkonsumsi listrik lebih kecil pula. Produk ini sangat potensial untuk membantu rencana mereka untuk go mobile. [morgan-xp]

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About