Rabu, 18 Mei 2011

thumbnail

Inilah Aplikasi iPhone Penyelamat Stroke

Headline

Joko-Electro, Calgary – Ilmuwan menemukan cara baru mendiagnosa stroke pada manusia. Ilmuwan menggunakan aplikasi iPhone. Aplikasi ini dikembangkan ilmuwan University of Calgary. Seperti apa?

Aplikasi baru ini membantu dokter mendapat akses tanda vital dari mana pun. Aplikasi ini sangat penting karena di menit pertama stroke, saat itu menjadi waktu yang sangat krusial menyelamatkan nyawa. Ilmuwan menerbitkan aplikasi ini di Journal of Medical Internet Research.

Ketika aplikasi ini diuji, ilmuwan mendapati tingkat akurasi aplikasi ini sangat tinggi. Peneliti mengaku, uji mengungkap, tingkap akurasi aplikasi ini mencapai 94%. Mengingat aplikasi ini sudah mendapat persetujuan regulator Kanada, aplikasi ini sudah digunakan di negara itu.

Resolution MD Mobile saat ini digunakan di 50.000 rumah sakit di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa digunakan untuk iPhone, iPad dan smartphone berbasis Android. Aplikasi baru ini berbasis server. Artinya, proses aktual tak berlangsung dalam ponsel.

Gambar pindai CT bisa dikirim ke ponsel dan aplikasi membantu menganalisanya. Profesor radiologi Ross Mitchell di University of Calgary mengatakan, “Aplikasi ini bisa melakukan lebih dari sekadar menganalisa. Aplikasi ini bisa masuk ke dalam dan memutar pindai dalam 3D. Aplikasi ini bisa melakukan segala visualisasi dan analisa maju lainnya untuk diagnosa kritis." [morgan-xp]

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About